Akun Instagram Lebih Baik Private Atau Public?

Akun Instagram Lebih Baik Private Atau Public – Memiliki media sosial sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat, bahkan mulai dari anak-anak hingga orang tua. Diantara banyaknya media sosial, Instagram meupakan salah satunya yang populer. Ada pula beberapa kalangan yang menjadikan Instagram sebagai prioritas di kesehariannya. Sebab, ada banyak sekali manfaat dari Instagram. Ada yang memanfaatkan Instagram sebagai media bisnis, menjadi terkenal seperti selebgram, sumber informassi terbaru, dan juga untuk media hiburan.

Banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari media sosial Instagram pada masing-masing orang sesuai dengan tujuannya bermedia sosial. Maka, diantara beberapa akun Instagram pastinya tidak jarang ada yang melihat akun yang di-private. Sebab, selain terbuka untuk public ada pula fitur untuk membuat akun Instagram kita private hanya bisa dilihat postingannya bagi pengikut atau followers-nya saja. Maksud di-private ini adalah untuk menjaga privasi diri pemilik akunnya. Lalu, akun Instagram lebih baik private atau public?

Jawabannya mungkin berbeda untuk setiap pemilik akun Instagram. Tapi, buat pertimbangan, berikut ini uraian yang alasan mengenai apakah sebaiknya akun instagram di-private atau public;

• Bila dilihat dari faktor keamanan, akun private lebih aman daripada akun public, sebab akun private menghindarkan dari pengambilan foto atau video yang bisa disalahgunakan.

• Dengan dibuat akun menjadi private maka komentar yang masuk pun akan lebih tersortir. Jadi, ini bisa menghindarkan dari menerima komentar negative. Berbeda jika dibandingkan dengan akun public, siapapun bisa memberikan komentar di setiap postingannya meskipun bukan followers-nya.

• Biasanya hanya orang yang ingin benar-benar berteman saja yang mau ingin mem-follow akun private.

• Akun yang di-private akan lebih sulit untuk mendapatkan likes bila dibandingkan dengan akun public. Karena jika akun di-private, yang dapat likes postingan hanya dari teman saja (public tidak bisa ikut likes). Sedangkan, jika di-public maka siapapun bisa likes foto yang di-posting.

• Jika akun yang digunakan di-private, maka akan sangat sulit untuk mengikuti sebuah event (kulis atau lomba) yang ada di Instagram. Panitia dari event tersebut akan langsung mendiskualifikasi akun yang di-private. Alasannya cukup simpel, karena akun private tidak bisa dilihat secara umum.

• Akun private akan sulit melakukan promosi karena hanya bisa dilihat oleh orang yang sudah berteman saja.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan akun Instagram lebih baik private atau public. Dari masing-masing pilihan, apakah itu di-private atau public memang mempunyai sisi negatif dan positifnya sendiri tergantung tujuan utama kita menggunakan instagram. Demikian sekiranya yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

exrush apps