Cara efektif mengukur keberhasilan SEO website

SEO merupakan salah satu strategi untuk melakukan internet marketing yang kini banyak digunakan oleh perusahaan atau personal. SEO ini juga dapat dijadikan senjata yang ampuh untuk bisa menjaring banyak konsumen. Tapi, mungkin beberapa dari kalian masih belum tahu bagaimana cara untuk mengukur keberhasilan dari SEO di suatu website. Caranya gampang sekali, sebelum kalian melakukan evaluasi konten SEO, pastikan kalian mengidentifikasi gol serta arti sukses untuk kalian di dunia internet marketing. Nah, setelah kalian menetapkan tujuan, barulah kalian bisa mengukur keberhasilan dari strategi SEO yang kalian gunakan tersebut.
Berikut ini ada beberapa cara yang efektif untuk kalian gunakan dalam mengukur sebuah keberhasilan optimasi SEO web yang kalian jalankan, yakni:

1. Peningkatan Traffic Website
Cara pertama yakni dengan melihat peningkatan traffic yang ada pada web kalian. Untuk mengukur traffic, kalian bisa pakai tools Google Analyctics. Kalian bisa pilih jangka waktu yang kalian sukai, bisa minggu, bulan, ataupun tahun. Jangan lupa untuk selalu meningkatkan strategi konten SEO.

2. Pertumbuhan Pelanggan dan Penjualan
Cara kedua yakni dengan melihat pertumbuhan yang terjadi pada pelanggan dan penjualan. SEO banyak dipakai sebagai strategi dalam meningkatkan pertumbuhan sebuah penjualan yang ada di website. Dalam hal ini perlu waktu yang lama karena keberhasilan SEO untuk penjualan tak bisa langsung kalian rasakan. Untuk hal tersebut, kalian bisa juga pakai Google Analytics guna menetapkan nilai penjualan di halaman tertentu.

3. Peringkat Pencarian pada Search Engine
Cara selanjutnya kalian bisa melihatnya di peringkat pencarian yakni di search engine. Adapun tujuan utama dari SEO ialah bisa menempatkan web kalian berada di peringkat teratas pada sebuah halaman mesin pencari. Hal ini guna bisa menjaring lebih luas lagi pelanggan. Jika kalian ada pada peringkat 10 besar, maka kalian mungkin masih punya harapan. Namun, apabila web kalian menempati halaman yang kedua atau lebih, maka itu sama halnya kalian menempati halaman ke 2.000 pada Google. Hal ini karena hampir tak ada bedanya. Nah, itulah realita dari kekejaman SEO pada digital marketing.

4. Jumlah Follower
Cara lainnya yakni dengan melihat jumlah follower. Meskipun ada beberapa pakar dari digital marketing tidak menjadikan jumlah follower sebagai tolak ukur sukses. Namun, ini juga bisa dijadikan tolak ukur keberhasilan SEO kalian.

Sekian ulasan tentang cara ukur keberhasilan SEO. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

exrush apps