Cara Mencari Follower Tertarget Instagram

Cara Mencari Follower Tertarget Instagram – Bagi pemilik akun Instagram untuk berbisnis, akan sangat penting memiliki followers yang tertarget.
dan kamu harus tahu juga Ciri-Ciri Dari Akun Palsu Instagram Yang Wajib Kamu Hindari.  Jumlah followers yang banyak dan tertarget akan membuat reputasi bisnismu di Instagram terlihat baik. Apalagi, dalam sistem Instagram, followers adalah segala-galanya. Tanpanya, sekeren apa pun foto dan video yang Anda posting akan percuma, karena hanya sedikit yang akan melihatnya.

Followers adalah orang-orang yang pertama kali melihat konten milik kita, berinteraksi dengan memberikan like, comment, ataupun repost dan bisa pula berpotensi membeli apa yang Anda tawarkan. Lalu, bagaimana cara mencari followers tertarget Instagram?

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Beberapa cara mencari follower tertarget Instagram adalah sebagai berikut;

1.Cari follower tertarget dari kompetitor
Setiap bisnis pasti mempunyai kompetitor. Untuk menarik perhatian dan mendapatkan follower dari kompetitor, cara paling mudah yang dapat dilakukan adalah dengan mem-follow akun mereka sehingga mereka akan mengetahui keberadaan bisnis yang Anda miliki. Jika konten yang Anda miliki menarik,maka besar peluang mereka akan follback.

2.Cari follower dari Suggested Users
Disini Anda bisa mencari buyer persona, yaitu orang yang mirip dengan target yang diincar. Suggested users adalah followers kompetitor yang benar-benar mempunyai ketertarikan dengan produk yang dijual. Untuk menemukannya, buka salah satu post jualan dari kompetitor yang memiliki banyak komentar. Kemudian, cari orang-orang yang memiliki ciri-ciri buying intent, seperti menanyakan harga, cara order, model, kontak, dan lain-lainnya. Jika sudah ketemu, follow-lah akun tersebut. Setelah follow, Anda dapat mencari suggested users dengan klik tombol panah yang ada di sebelah profilenya.

3.Cari follower dari Hashtag
Hashtag merupakan hal yang sangat penting di Instagram. Anda bisa menemukan follower tertarget dari hashtag yang sesuai dengan produk Anda. Caranya adalah dengan mencarinya di Instagram. Semakin spesifik Hashtagnya, maka akan semakin bagus. Setelah dapat, Anda bisa follow orang-orang yang menggunakan Hashtag tersebut.

4.Unggah konten yang menarik
Kualitas konten, baik foto maupun video menjadi tolok ukur keberhasilan Instagram. Gunakanlah foto yang mempunyai resolusi tinggi dan berkualitas baik agar followers terdorong untuk melakukan interaksi, seperti like, komentar, repost, dan lainnya.

5.Jangan over posting
Memosting konten memang perlu, tapi jangan berlebihan. Berikanlah jeda pada tiap postingan. Anda juga bisa membuat jadwal kapan harus memosting konten setiap harinya. Sebaiknya pula, perhatikan waktu-waktu yang produktif untuk mengunggah postingan

6.eri deskripsi yang memikat
Instagram memang media untuk berbagi foto, namun jangan mengesampingkan fitur deskripsi atau caption yang ada. Sebab, dengan memberi caption atau deskripsi pada foto akan memperkuat foto itu sendiri. Ini juga bisa menciptakan konten yang berkualitas.

Itulah cara mencari follower tertarget Instagram yang bisa Anda coba ikuti. Selamat mencoba.

 

exrush apps