Cara meningkatkan Penjualan Dengan Whatsapp Marketing

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang kini banyak digunakan oleh masyarakat dunia untuk menjalin komunikasi. Aplikasi ini menawarkan kemudahan kepada para penggunanya pada saat melakukan chating karena ketidak tersediaannya layanan iklan pada aplikasi ini sehingga membuat para penggunanya lebih nyaman.

Dengan banyaknya jumlah pengguna whatsapp saat ini memungkinkan setiap orang untuk memanfaatkannya demi kepentingan bisnis marketing. Dengan melalui aplikasi whatsapp kebutuhan marketing dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, sehingga mampu mendatangkan banyak keuntungan bagi para pelaku bisnis.

Tips Mudah Mengoptimalkan Whatsapp Dalam Bisnis


Menggunakan aplikasi whatsapp tak hanya sekedar untuk berkomunikasi saja, akan tetapi juga dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif marketing yang cukup jitu. Dengan menggunakan aplikasi ini, para pelaku bisnis akan lebih mudah dalam menawarkan dan mempromosikan produk yang mereka jual. Ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk meningkatkan penjualan dengan menggunakan aplikasi whatsapp diantaranya adalah:

• Buat beberapa group chating khusus untuk para reseller
Untuk dapat melakukan komunikasi yang cukup efektif dengan para reseller, sebaiknya anda membuat group khusus reseller yang nantinya akan membantu dalam penjualan produk anda. Disini anda memiliki tugas untuk membina dan membantu mereka dalam sebuah group bagaimana caranya mengembangkan bisnis secara maksimal.

Anda bisa memilih beberapa reseller yang dapat dipercaya dari sekian banyak customer yang anda miliki. Dalam membuat group khusus untuk reseller sebaiknya anda fokus dalam mengembangkan kemampuan yang mereka miliki, sehingga penjualan produk akan semakin meningkat. Dan secara tidak langsung dapat berpengaruh terhadap penghasilan mereka. Anda sendiri tentunya akan sangat diuntungkan dengan banyaknya produk yang terjual.

Baca Juga:  7 Tips dan Trik Berjualan Online Menggunakan Facebook Untuk Pemula

• Minta nomor whatsapp para customer
Jika ingin meningkatkan jumlah penjualan, anda dapat meminta nomor whatsapp para customer untuk selanjutnya anda mengirim beberapa penawaran. Mintalah para customer tersebut untuk menyimpan nomor whatsapp anda supaya nantinya lebih mudah dalam mengirim broadcast ke nomor mereka. Apabila nomor whatsapp anda tidak disimpan, maka broadcast yang di kirimkan tidak akan sampai.

Sebelum meminta para customer menyimpan nomor whatsapp anda, ada baiknya berikan sedikit hadiah kecil kepada mereka agar para customer lebih bersemangat dalam menyimpan dan menerima broadcast yang anda kirimkan nantinya.

• Kirimkan Broadcast secara rutin
Agar strategi marketing anda berhasil, sebaiknya sering-seringlah mengirim broadcast kepada para customer. Hal ini dimaksudkan agar terjalinnya hubungan yang erat antara penjual dan para customer. Dengan terjalinnya sebuah hubungan yang baik, memungkinkan setiap customer akan melirik produk yang anda tawarkan atau bahkan tak jarang untuk membeloi produk tersebut.

Setiap broadcast yang masuk merupakan sebuah pesan pribadi, maka dari itu usahakan untuk tidak mengirimkan broadcast yang bersifat spam. Terlebih jika anda mengirimkan broadcast tersebut secara terus menerus yang akan mengakibatkan para customer meras jenuh dan terganggu.

Dengan whatsapp marketing anda harus selalu mengingat teknik sharing terlebih dahulu dan selling kemudian. Pastikan anda tidak langsung terburu-buru dalam menawarkan produk yang anda jual, karena hal itu dapat membuat para customer merasa muak. Anda bisa mengajak para customer berbincang-bincang mengenai produk apa yang di inginkan sehingga nantinya anda bisa menawarkan produk yang sesuai dengan keinginan customer tersebut.

Baca Juga:  Tips Menjalankan Bisnis Online Dengan Whatsapp Marketing

Menggunakan whatsapp dalam menjalankan sebuah bisnis memang sangat menguntungkan apabila kita lihat dalam mencari peluang, untuk bisa menjual produk yang lebih banyak tentu strategi marketing sangat di butuhkan. Salah satunya dengan menggunakan whatsapp marketing yang akan membantu anda dalam menjaring banyak konsumen serta meningkatkan jumlah penjualan.

Comments
Loading...