Cara Mudah Marketing Tertarget Menggunakan Instagram

Siapa yang belum kenal dengan Instagram, pasti hampir semua orang tahu dan mempunyai akun tersebut. Instagram merupakan aplikasi yang memungkinkan bagi setiap penggunanya untuk berbagi beragam foto ataupun video dengan leluasa. Bahkan jumlah penggunanya mampu melebihi jumlah pengguna dari medsos facebook maupun media sosial lainnya.walaupun Kelebihan dan Kekurangan dimiliki Instagram.

Adapun konsep yang telah ditawarkan oleh instagram memang terkesan lebih menarik jika dibandingkan dengan sosial media pada umumnya. Apalagi sekarang ini Instagram juga sudah memiliki fitur Live Video ataupun siaran langsung yang mana penggunanya semakin addict terhadap media sosial ini. Selain itu, dengan adanya Instagram banyak orang yang diuntungkan karena bisa membantu mendongkrak usaha para pengusaha atau pebisnis.

Tak sedikit orang memanfaatkan Instagram untuk media promosi. Supaya hasil bisa maksimal tentu kalian harus bisa melakukan marketing yang tertarget. Marketing tertarget yakni cara memasarkan jasa ataupun produk kepada banyak orang yang benar-benar butuh dengan jasa ataupun produk yang sedang di pasarkan. Bayangkan saja apabila kalian memasarkan produk mahal ke konsumen yang tinggalnya di daerah miskin, jangankan dibeli, dilirik saja tidak.

Jika kalian melakukan marketing atau pemasaran yang tertarget maka apa yang saat ini sedang kalian tawarkan benar-benar bisa tepat sasaran ke konsumen yang membutuhkan produk kalian sehingga proses closingnya atau transaksi jual beli bisa segera terjadi. Dengan adanya potensi yang Instagram miliki serta pengguna isntagram yang aktif dengan jumlah jutaan ini, tentunya bisa menjadi peluang untuk kalian memasarkan produk atau jasa yang dimiliki.

1.Follow Target yang Sesuai dengan Niche Produk
Adapun penjelasan niche produk ialah jenis produk yang kalian jual. Kalian bisa mencari follower di lokasi yang sama dengan produk yang kalian jual.

2.Mencari Follower Tertarget
Jika kalian sudah memperoleh user yang sesuai, biasanya user tersebut akan di follow oleh konsumennya. Nah, dalam hal ini kalian bisa follow konsumen atau follower dari user tersebut.

3.Gunakan hashtag yang sesuai dengan produk
Langkah selanjutnya kalian bisa menggunakan hashtag yang sesuai dengan produk yang kalian pasarkan.Jika kalian sudah menemukan user instagram yang menggunakan hashtag tersebut, silakan kalian memfollownya. Intinya hampir sama namun target di cari dengan menggunakan hashtag.
Sekian ulasan tentang cara mudah marketing tertarget. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

exrush apps