E-commerce Website vs Media Sosial, Lebih Efektif Mana?

E-commerce Website vs Media Sosial – Bisnis online sekarang ini memang kian menarik banyak perhatian oleh pelaku bisnis. Tidak hanya kalangan individu, sebab beberapa perusahaan saat ini juga mempunyai metode bertransaksi dengan cara online untuk menyentuh konsumen dari jarak jauh. Media sosial umumnya memang masih menjadi pilihan terfavorit sebagai alat dalam berbisnis online. Hal ini dikarenakan sebab mudahnya melakukan promosi barang jualan lewat media sosial. Pada dasarnya, bisnis online memang tidak sepenuhnya bisa di lakukan di media sosial saja. Sebab ada banyak alat yang bisa di gunakan sebagai wadah dalam bertransaksi online lewat koneksi internet. Salah satunya ialah dengan memakai e-commerce yang berbasis website.

Apabila disbanding bisnis online lewat media sosial dengan memakai website, ada beberapa kelebihan atau kekurangan E-commerce Website vs Media Sosial, diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Bisnis online dengan memakai website memerlukan brand image yang eksklusif. Lain halnya dengan memakai media sosial yang tidak memerlukan itu semua.
  • Pihak media sosial sewaktu – waktu bisa mengeluarkan kebijakan untuk tidak boleh berjualan, sehingga mengakibatkan berakhirnya sistem transaksi jual beli yang ad adi media sosial yang pastinya sangat merugikan pelaku bisnis. Akan tetapi hal ini tidak perlu dikhawatirkan untuk pelaku bisnis yang berjualan lewat website.
  • Dengan adanya jenis media sosial terbaru secara otomatis maka lambat laun akan menurunkan eksistensi media sosial lama yang telah di pakai untuk berbisnis. Hal ini juga memungkinkan bagi pelaku bisnis beralih ke media sosial yang baru tersebut, sebab akan sulit diprediksi hingga kapan media sosial lama yang digunakan akan bertahan eksisensinya.
  • Bisnis lewat media social bisa dibandingkan dengan website berbasis e-commerce dengan berbagai kelebihan dan juga kemudahan yang bisa dirasakan.

Dengan mempunyai website berbasis e-commerce, maka anda akan mendapat nama domain yang sesuai dengan keinginan anda, selain itu juga bisa di sesuaikan dengan brand yang anda miliki. Demikian artikel terkait E-commerce Website vs Media Sosial, semoga bermanfaat untuk anda semua khususnya para pelaku bisnis.