Inilah Strategi Pemasaran Yang Dilakukan Shopee Dalam Menarik Perhatian Para Pelanggan

Shopee – Terbentuk pada tahun 2015 di Singapura, saat ini Shopee sudah berhasil menjadi aplikasi belanja online nomor satu di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa dalam waktu yang singkat Shopee sudah berhasil menjaring banyak pelanggan. Lalu, bagaimanakah strategi pemasaran yang dilakukan Shopee dalam menarik perhatian para pelanggan? Informasi singkat, padat, jelasnya dapat Anda simak di bawah ini.

Inilah Strategi Pemasaran Yang Dilakukan Shopee Dalam Menarik Perhatian Para Pelanggan

Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan Shopee yang berhasil menarik perhatian para penjual ataupun pembeli ialah menggunakan hal-hal yang sedang viral atau tren yang ada saat ini. Menggunakan konten yang sudah diketahui masyarakat luas memang merupakan salah satu cara dalam memperoleh kesuksesan strategi pemasaran karena akan memudahkan masyarakat untuk mengingat platform tersebut. Termasuk dengan menggunakan Brand Ambassador yang terkenal. Contohnya seperti group Blackpink yang saat ini sedang digandrungi. Dengan menggunakan Brand Ambassador dapat menjadi strategi pemasaran yang menjanjikan karena membuat perusahaan semakin terlihat terpercaya dan bisa mempengaruhi banyak orang dalam memakai suatu produk.

Strategi yang dilakukan Shopee lainnya adalah dengan menggunakan media yang tepat. Sejak awal muncul, platform marketplace ini memang memfokuskan bisnisnya kepada para pengguna mobile atau aplikasi pada ponsel, yang mana membuatnya dikenal sebagai salah satu pelopor aktivitas belanja melalui ponsel.

Selain itu, strategi pemasaran yang dilakukan oleh Shopee, yaitu;

• Memberikan banyak program promosi kepada para pelanggan, seperti gratis ongkir, cashback, flash sale, hingga voucher.

• Memberikan jaminan harga termurah. Bahkan, Shopee pernah menggunakan kampanye “Garansi Harga Termurah, Uang Kembali 2x Lipat”. Jaminan inilah yang membuat para konsumen tidak akan berpikir panjang untuk melakukan transaksi disini.

• Mengikuti berbagai event, misalnya 11.11 Big Sale, Shopee SMS & COD, 12.12 Birthday Sale, dan lain sebagainya.

• Menyediakan berbagai fitur unggulan, tak hanya untuk belanja tapi juga hiburan. contohnya seperti Shopee Games.

Itulah beberapa strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh Shopee dalam memikat pelanggan. Memang, penggunaan strategi pemasaran yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan dalam dunia bisnis. Demikian yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

 

exrush apps