Membuat Lapak di Shopee

Sebagai pemilik sebuah usaha, membuka toko online merupakan salah satu cara untuk bisa bersaing khususnya di saat – saat seperti sekarang. Toko online sangat mudah untuk mengembangkan produk sekaligus menarik konsumen baru dalam jangkauan yang lebih luas. Salah satu marketplace yang paling banyak digunakan oleh pemilik usaha ialah shopee. Dan berikut kami akan bagi sedikit tips terkait membuat lapak di Shopee. Ikuti sampai akhir ya.

Membuat Lapak di Shopee

 

Buat Akun Terlebih Dahulu

Sebelum membuat lapak, pastikan kalian sudah mendaftar diri dan memiliki akun shopee. Adapun cara mendaftarnya sangat mudah. Kalian hanya perlu melakukan kunjungan pada laman http://shopee.co.id/ atau unduhan aplikasi Shopee di Play Store maupun Apple Store. Klik Daftar dan masukkan identitas serta nomor ponsel kalian. Lanjutkan dengan melakukan verifikasi data, dan pastikan identitas tersebut belum pernah digunakan dalam melakukan pendaftaran Shopee.

 

Lengkapi Profil Akun

Sudah punya akun, maka kalian harus melengkapi profil lapak melalui seller center. Caranya ialah klik menu Pengaturan Toko, kemudian isi profil toko secara detail dan lengkap. Cantumkan pula nama toko onlinenya, deskripsi produk apa yang dijual, alamat, logo jika perlu, serta banner toko yang bersifat persuasive. Jika semua cara sudah dilakukan dan data telah dirasa lengkap, tinggal simpan deh.

 

Atur Alamat dan Jasa Pengiriman

Pada menu Alamat Saya, masukkan alaman toko secara lengkap mulai dari Nama Jalan, Nomor, Desa, Kecamatan, dan Kota. Pun kalau memiliki lebih dari satu alamat, kalian bisa menambahkan alamat baru dengan mengklik tulisan Tambah pada pojo kanan lalu disimpan.

Selanjutnya, atur pula jasa pengiriman yang kalian sediakan. Di sini, semakin banyak jasa kirim yang kalian pilih, maka semakin mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi jual beli. Caranya dengan mengklik Jasa Kirim lalu centang jenis Ekspedisi yang akan kalian jadikan opsi lalu menyimpannya.

 

Masukkan Nomor Rekening

Tak lupa, untuk mempermudah pencairan dana jualan. Kalian wajib untuk memasukkan nomor rekening pada menu Kartu/ Rekening Bank, lantas masukkan password Shopee, kemudian klik Tambah Rekening Bank, dan terakhir klik Lanjut.

 

Jika cara – cara diatas sudah kalian lakukan, maka lapak siap beroperasi deh. Tinggal melakukan promosi serta penjualannya. Demikian sedikit tips terkait membuat lapak di Shopee. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

exrush apps