Sejarah Shopee di Indonesia

Siapa sih saat ini yang tidak mengenal market place berupa shopee. Pasti jarang, kalaupun tidak tahu pasti pernah mendengar istilah kata yang satu ini. Iya, shopee merupakan salah satu jenis market place populer di Indonesia. Kepopuleran ini bukan hanya karena usia aplikasinya yang terbilang lama. Namun juga kemudahan fitur – fitur yang diberikan. Lantas bagaimana sejarah shopee di Indonesia itu bisa berdiri? Simak penjelasan dalam artikel berikut ini.

Sejarah Shopee di Indonesia

Pada dasarnya, market place shopee sudah menghiasi dunia bisnis tanah air pada bulan Desember tahun 2015. Prestasi dari shopee dapat dilihat akan keberhasilannya melakukan promosi dalam waktu yang terbilang singkat. Bahkan pengguna shopee  tidak kalah dari pengguna market place – market place lainnya.

Keberhasilan shopee dalam melakukan promosi tidak luput dari peran penting pendiri sekaligus CEO dari shopee ini. Adapun pendirinya adalah Chris Feng yang juga merupakan lulusan terbaik dari Universitas Singapura.

Dari tahun ke tahun, pihak shopee terus memperbaiki kinerjanya dengan menghadirkan fitur – fitur yng memudahkan baik dari penjual maupun pembeli untuk melakukan transaksi. Dengan beragam fitur yang dihadirkan, tak heran jika berbagai produk dapat diperjualbelikan dalam toko yang berbasis online ini. Mulai dari pakaian, kosmetik, mainan anak, alat – alat rumah tangga, barang elektronik, bahkan kendaraan juga bisa loh. Adapun shopee di Indonesia berkantor pusat di Wisma 77 Tower 2 Lantai 11, Jalan Letjen S. Parman Kav. 77 Slipi, Palmerah, Jakarta, dengan kode pusatnya 11410.

Kelebihan dan Kekurangan Shopee

Sebuah market place tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Adapun kelebihan dari shopee antara lain barang cepat sampai, transaksi yang mudah, banyak promo dan diskon, serta tampilan yang user friendly.

Sedangkan kekurangan shopee meliputi penjual yang terkadang slow respon, situs yang susah diakses pada waktu – waktu tertentu, serta hal – hal lain yang bersifat individual dari pihak seller.

 

Demikian sedikit penjelasan mengenai sejarah shopee di Indonesia serta sekilas tentang kelebihan juga kekurangannya. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

exrush apps