Tak Cuma Ada Di IG Dan Facebook, Di Whatsapp Juga Bisa Bikin Story

Saat ini Fitur Story yang ada pada media sosial memang menjadi primadona yang sedang digandrungi banyak orang. Fitur yang awalnya ada pada aplikasi Snapchat ini, kemduian juga dimiliki oleh media sosial lainnya, seperti Instagram, Facebook, bahkan pada aplikasi pesan instan WhatsApp. Jadi, tak cuma ada di IG dan Facebook, di Whatsapp juga bisa bikin story. Lalu, apa sich perbedaan fitur story pada ketiga media sosial tersebut?

Pada instagram, fitur ini dinamakan instastory yang merupakan singkatan dari Instagram story. Tak hanya bisa digunakan untuk mengunggah video dan foto, pada instastory ini terdapat fitur lain yang dapat digunakan, misalnya seperti type untuk memposting tulisan, boomerang, superzoom, live untuk siaran video langsung, dan rewind. Selain itu, dalam setiap postingan, pengguna juga bisa menambahkan beragam face filter, gif, teks, emoticon, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan, dalam membagikan unggahanya pun pengguna dapat memilih dua piliha, yaitu bisa membagikannya kepada semua orang ataupun hanya membagikannya kepada teman terdekat saja.

Pada aplikasi whatsApp, namanya sedikit berbeda, yaitu WhatsApp Status. Penggunanya bisa mengunggah video dan foto dengan beragam teks, filter, dan emoticon. Keunikan yang dimiliki fitur ini, yaitu pada fitur ini pengguna bisa mengedit video setelah selesai direkam dan tak membutuhkan aplikasi tambahan untuk mengeditnya. Pengguna dapat menggunakan layanan ini untuk berbagi informasi kepada teman-temannya. Sehingga, pengguna tidak perlu melakukan broadcast pesan untuk menyebarkan informasi.

Baca Juga:  Trick Whatsapp Cara ‘Sembunyikan’ Chat WhatsApp

Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu;

•Pertama, buka aplikasi WhatsApp. Pastikan ponsel pintar yang dimiliki tersambung dengan internet.

•Ketuk ikon status, lalu ketuk ikon kamera yang berada di sudut kanan bawah layar. Setelah itu, secara otomatis ponsel akan mengaktifkan kamera.

•Geser ke atas menu “Filter”. Layar ponsel akan menampilkan menu edit foto. Untuk memotong foto, ketuk ikon “Crop”. Kemudian, atur bagian yang hendak dipotong. Sedangkan, bila ingin mengubah warna foto, ketuk filter warna yang ada di bawah layar. Untuk menambahkan tulisan di dalam foto, ketuk ikon “Teks” dan mulailah mengetik teks. Setelah itu, ketuk ruang kosong di layar ponsel. Ketuk dan tahan teks tersebut bila ingin mengatur posisi penempatannya. Selain itu, juga bisa ditambahkan stiker di dalam foto tersebut. Caranya, ketuk ikon “Stiker” yang berada di kanan atas layar ponsel. Layar ponsel akan menampilkan beragam stiker, lalu ketuk stiker yang diinginkan.

Selain itu Whatsaap juga terintegrasi dengan facebook untuk lebih detail silahkan kunjungi https://exrush.com/fitur-baru-whatsapp-yang-terintegrasi-dengan-facebook/.
Itulah tak cuma ada di IG dan Facebook, di Whatsapp juga bisa bikin story. Silahkan mencobanya!

Comments
Loading...