Takut Whatsapp Anda Kena Hack,Langkah Two Step Verification Ini Akan Membuat Hacker Menyerah

Cara Menggunakan Fitur Two Step Verification Untuk Mengamankan Akun WhatsApp Dari Peretasan – WhatsApp semakin terdepan dalam memperkenalkan fitur-fitur baru yang dimilikinya. Salah satunya adalah Fitur Two Step Verification (Verifikasi Dua Langkah) ini. Sudahkah kamu mengenal fitur WhatsApp ini?

Fitur Two Step Verification merupakan salah satu fitur di WhatsApp yang berguna untuk mengamankan akun WA dari hacker atau peretas. Cara menggunakan fitur Two Step Verification untuk mengamankan akun WhatsApp dari peretasan sangatlah mudah. Jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa mengaktifkan fitur ini melalui menu Setting atau pengaturan. Kemudian, pilihlah opsi “Account” dan pilih fitur Two Step Verification. Setelah itu, aktifkan fitur ini dengan memilih opsi “Aktifkan”.

Setelah diaktifkan, fitur ini akan meminta penggunanya untuk memasukkan kata kunci 6 digit ketika nomor telepon didaftarkan lagi dengan WhatsApp. Fitur ini juga meminta pengguna memasukkan kata kunci tersebut untuk memverifikasi nomor telepon. Selain itu, pilihan lainnya pengguna juga bisa memasukkan alamat e-mail jika lupa kata kunci untuk aplikasi ini. Lalu, jika lupa kata kunci, sebuah tautan untuk menonaktifkan fitur akan dikirimkan ke alamat e-mail yang didaftarkan tersebut. WhatsApp tidak akan memverifikasi alamat e-mail. Jadi, bila kamu mencoba fitur ini kamu harus berhati-hati memasukkannya.

Jika kamu sudah mengaktifkan fitur ini, selama 7 hari selanjutnya nomor yang terdaftar tidak akan diizinkan untuk diverifikasi ulang di WhatsApp tanpa adanya kata kunci. Setelah tujuh hari, nomor pengguna boleh diverifikasi tanpa kata kunci. Tapi, kamu akan kehilangan semua pesan yang tertunda (pending message) sepanjang masa re-verifikasi. Pesan-pesan tersebut akan dihapus. Selanjutnya, jika nomormu direverifikasi oleh WhatsApp selama 30 hari (terhitung dari waktu terakhir penggunaan aplikasi ini) dan tanpa password, maka akunmu akan dihapus dan akun baru akan terbuat setelah sukses proses reverifikasi.

Baca Juga:  Trik untuk Forward Pesan Lebih Dari 5 Kali Di Whatsapp

Fitur ini telah tersedia di WhatsApp beta sejak November lalu. Itulah sekiranya yang dapat disampaikan mengenai cara menggunakan Fitur Two Step Verification untuk mengamankan akun WhatsApp dari peretasan. Semoga dapat bermanfaat.

Comments
Loading...