Tips Buat Konten Kreatif Bisnis Di Instagram

Tips Buat Konten Kreatif Bisnis Di Instagram

Tips Buat Konten Kreatif Bisnis Di Instagram
Dengan jumlah pengguna yang aktif mencapai 400 juta setiap bulanya dan juga 80 juta foto 80 juta foto yang di share di Instagram per harinya, Instagram merupakan salah satu media sosial di mana orang bisa terinspirasi secara visual dan mencari produk, layanan baru dan aplikasi yang mereka butuhkan. Diantara 100 juta pengguna yang baru saja bergabung di Instagram, di dominasi dari Asia dan Eropa, dengan Jepang dan Indonesia sebagai negara dengan pengguna baru yang paling banyak di Instagram. Berikut ini beberapa tips menciptakan konten yang kreatif dan menarik bisnis di Instagram

1. Gali dan juga pahami komunitas
Mulai dari musik sampai desain, fashion, travel dan kecantikan sampai anjing lucu dan mobil-mobil klasik, percakapan menarik sampai komunitas yang berkembang pesat bisa ditemukan di Instagram. Bermitra dengan para influencer di akun Instagram akan membantu bisnis membuat cerita mereka menjadi lebih menarik dan hidup. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan dalam hal ini, antara lain menciptakan konten yang terpercaya dan otentik sampai menjadikan influencer sebagai brand ambassador.

2. Selalu konsisten
Identifikasi fungsi brand Anda untuk menemukan sisi unik dan menariknya. Pikirkan bagaimana Instagram bisa memperlihatkan brand, produk dan layanan Anda secara visual. Tampilan dan warna dari konten harus konsisten agar karakter bisnis Anda bisa dieksplore. Banyak akun-akun sukses yang selalu konsisten dengan tampilan dan tema yang mereka gunakan. Jika Anda membuat kampanye iklan di Instagram, maka pikirkanlah bagaimana hal ini bisa mewujudkan tujuan bisnis Anda. Pastikan apakah kreativitas sesuai dengan brand-nya dan pesan apa yang ingin Anda coba sampaikan?

Baca Juga:  Cara Menggunakan Instagram Stories Sebagai Content Marketing

3. Ketahui dasar fotografi

Instagram adalah platform yang sangat visual dan aturan mendasar untuk fotografi yang baik harus tetap berlaku baik untuk posting organik ataupun yang di-sponsori: Hindari menggunakan gambar dengan komposisi yang rumit dan ramai. Detil yang halus seperti the rule-of-thirds, simetris dan meluruskan akan membuat perubahan yang banyak pada gambar dan jga mempengaruhi tone. Setiap piksel sangatlah penting ketika diperlihatkan kepada pelanggan dengan layar yang beresolusi tinggi.

4. Sedikit untuk menampilkan lebih banyak
Fokuslah pada kualitas posting dibandingkan kuantitas. Instagram setiap orang akan selalu dikurasi, jadi perlu bagi anda untuk selalu menginspirasi komunitas secara visual dengan pesan yang dibuat melalui pemikiran yang matang untuk disampaikan pada waktu yang tepat. Jika Anda ingin mengunggah foto maupun video, ingatlah bahwa Anda harus memperlihatkan sesuatu bukanlah menceritakan. Caption yang digunakan haruslah memperlihatkan nuansa pesan yang benar-benar ingin Anda sampaikan , tetapi Anda tak seharusnya bergantung pada caption untuk bercerita. Anda bisa menambahkan hastag untuk bergabung dengan percakapan yang berlangsung tentang isu tertentu dan supaya foto Anda ditemukan dengan lebih mudah, namun tak perlu menggunakan terlalu banyak hastag cukup dengan tiga atau lima tagar pada caption.

5. Ketahui apa yang cocok bagi bisnis Anda
Ketika Anda mulai membuat akun dan memulai kampanye iklan, maka kemungkinan besar komunitas akan berinteraksi dengan postingan Anda dengan memberikan tanggapan secara langsung. Untuk aktivitas yang berbayar, Anda akan mendapat hasil untuk dievaluasi. Tentukanlah apa yang cocok bagi brand Anda dan apa sajakah yang bisa mendorong pencapaian tujuan penting untuk Anda.
Itu tadi sekilas tentang tips membuat konten yang manrik di instagram. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:  Tips untuk Memulai Bisnis Online Bagi Pemula
Comments
Loading...