Tips Mencari Suplier Di Tokopedia Untuk Dropship – exrush
Tips Mencari Suplier Di Tokopedia Untuk Dropship

Tips Mencari Suplier Di Tokopedia Untuk Dropship

Gak punya produk itu wajar, soalnya untuk mencari/mengumpulkan produk juga butuh modal yang lumayan dan waktu. Setidaknya itulah yang pernah saya alami dulu.Ketika belum begitu mengenal model bisnis dropship. tapi dengan adanya tokopedia sejauh ini saya bener2 merasa terbantu, walaupun jujur saja saya (KURANG SUKA) dengan produk2 tokopedia. soalnya pas niat awal saya membangun olshop adalah ingin banget memasarkan produk2 lokal atau UKM. sedangkan di Toped rata2 produk import

Namun di karenakan belum menemukan UKM yang boleh di hutang (wkakakka) ya gmn lagi. ambil jalan paling simpel aja. saya paling malas untuk mengeluarkan uang untuk belanja besar. kecuali memang saya sudah bener bener menemukan market nya.

Sedangkan di toped, bisa test market dulu. ketika belum nemu market yang pas, main dropsip. begitu market dapet, main stok barang. ada beberapa alasan kenapa saya lebih suka stok barang dari pada dropship ketika sudah ketemu marketnya, saya akan share nanti secara bertahap. Jangan Lupa Baca Juga beberapa hal yang harus di waspadai saat mencari suplier di tokopedia

OK back to topic, Oh iya sebelum mencari Bagaimana cara mencari suplier untuk dropship yang tidak mengecewakan.. saya sendiri tidak punya rahasia khusus. dan caraya cukup sederhana, mungkin teman2 lain bisa tambahkan nanti.

  • Pertama cari dengan keywords produk yang ingin di jual,untuk latihan gak usah banyak2. satu keywords aja udah cukup. biasanya tiap merchan memiliki produk hampir sama, terutama produk2 kecantikan. saya sendiri biasanya lebih suka memilih yang gold merchan.
  • Setelah ketemu cek kapan terakhir penjual itu online. penjual yang serius biasanya online setiap hari. tp kl online misalnya 3 hari atau seminggu yang lalu, sebaiknya di skip aja, gak usah di pilih. dari pada mengecewakan nanti. dropship tokopedia
  • Lihat review dari pembeli produk tersebut. kl sampe ada yang kompline karena keterlambatan pengiriman, harap berhati hati. salah satu yang bikin cenut cenut saat membangun bisnis dropship adalah kalau sampe barang lambat di kirim.
  • luangkan waktu untuk membaca rules/catatan vendor biasanya penjual memberikan catatan khusus kepada dropshipper . jualan di tokopedia
  • Coba kontak via PM (agak merepotkan tp masih mending dari pada beli brutal) sekiranya di rules vendor kurang jelas
  • Mengetest penjual dengan membeli salah satu produknya. pilih aja yang paling murah. agak boros sih. tp menurut ku ini sangat penting. jgn lupa memasukkan nama toko dan hp toko kita (bisa ngawur dulu)
    berjualan di tokopedia

dari situ begitu produk kita terima kita akan tahu persis, apakah respon penjual itu cepat atau sebaliknya. apakah mereka jujur mau mengisi nama toko kita atau tidak.