Waspada Mencari Suplier Di Toko Pedia (Dropshiper Wajib Tahu)

tokopedia

Sebagai Mall Terbesar di indonesia, tokopedia pastinya merupakan surga berbelanja, dengan ratusan ribu produk dan persaingan harga yang menarik, membuat tokopedia tak hanya menjadi medan belanja. tapi juga menjadi ladang mencari uang. Baik untuk membeli secara grosir, maupun sebagai dropshipper.

Menjual Produk Orang tanpa Ijin itu gak boleh?  jangan kuatir, banyak kok suplier di toped yang mengijinkan barangnya di pasarkan ulang/dropship, atau kalau ragu kita bisa minta ijin dulu lewat Private message/ PM.

Menjual Barang secara dropship merupakan salah satu bisnis yang lagi trends, bukan cuma karena kemudahanya, dimana kita gak perlu stok barang, gak perlu packing. gak perlu ngirim, sehingga kita cukup fokus mencari konsumen. pihak dropshiper lah yang akan mengurus semua urusan pengiriman.

Apakah semudah itu?

Iya bagi yang berpengalaman, namun justru kita bisa cenut cenut kalau tidak mengerti atau paling gak menguasai ilmunya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan share hal hal yang harus di perhatikan saat mencari dropshipper di tokopedia. Jangan asal comot produk, Selain nanti kita di repotkan oleh kostumer yang bawel.

  • Tidak semua penjual di sana murni jualan produk sendiri ada juga yang dropship atau mengkloning dari toko lain.. ini yang akan lucu, sekiranya anda bermain dropship sedangkan tempat dropshipper anda juga masih dropship dari toko lain..  Pingin Contoh?https://www.tokopedia.com/modisshoping (punya saya)
    https://www.tokopedia.com/modisshop (punya toko tempat saya dropship)jika anda memang ingin membangun bisnis, toko mana yang akan kamu pilih, toko 1 atau 2?
    Saya Yakin sekiranya otak bisnis anda tidak sedang konslet maka akan memilih no 2. selain harga murah, pelayanan pastinya lebih cepat, soalnya yang nomer 1 gak punya produk sendiri.
  • Gak semua penjual di tokopedia itu responya cepet. ada yang lemot nya minta ampun, bahkan kadang sampe 2 atau 3 hari nunggu lum ada response ujung2 nya pesanan dibatalkan, gimana rasanya? Kalau masalah uang sih aman, atau kl barang yang anda beli untuk konsumsi pribadi gak masalah. Namun saya yakin anda akan di maki maki orang kl barang yang anda pesan tersebut pesanan orang atau dropship. lebih baik cari harga yang lebih mahal dikit, tapi responya cepet dari pada harga sedikit murah (cuma beda beberapa ratus) tapi lambat nya minta ampun
  • Tanya Atau cek apakah penjual tersebut menerima atau mengijinkan dropshiper, selain menurut ajaran agama islam gak boleh menjual barang tanpa ijin, nanti kita juga akan rugi sekiranya penjual tersebut gak mau menulis toko dan kontak kita pada kerta pengiriman. Kalau itu terjadi, bisa jadi calon pelanggan kita akan menghubungi toko tersebut sekiranya kontak yang tertera nomer kontak mereka (penjual asli)
  • Waspadai berat barang yang dan Jangan terlalu terkecoh harga sedikit lebih murah. ini penting terutama kalau kita ingin beli agak banyak (kulakan). Dengan banyaknya penjual di tokopedia, persaingan harga pun tak terelakkan. Banyak juga penjual yang mencari keuntungan dari ongkos kirim, banyak barang yang sama, tapi dengan berat yang berbeda beda. sekilas ini sederhana, tp sekiranya anda/calon pelanggan anda ingin membeli jumlah yang banyak. kemungkinan kita bisa rugi ongkos kirim, apalagi kl lokasi yang jauh.

Comments are closed.